Kamis, 17 Maret 2011

Jelang Bayern vs Inter - Demi Harga Diri Italia

Munich - Jerman sudah "mencuri" satu slot Italia di Liga Champions mulai musim 2012/2013. Harga diri Negeri Pizza akan ditumpukan ke pundak Inter Milan, satu-satunya wakil mereka yang tersisa.

Jatah Italia di Liga Champions akan berkurang dari empat menjadi tiga mulai musim 2012/2013. Jebloknya prestasi klub-klub Seri A di kompetisi antarklub Eropa membuat mereka gagal menyalip peringkat Jerman di koefisien UEFA.


Sebagai konsekuensinya, Jerman "mencuri" jatah Italia dan wakil Bundesliga bertambah menjadi empat.

Keunggulan klub-klub Bundesliga tampak makin nyata di musim ini. Di Liga Champions, Schalke 04 sudah mengunci satu tiket perempatfinal dan Bayern Munich berpeluang besar menyusulnya. Di Liga Europa, mereka masih punya Bayer Leverkusen.

Bagaimana dengan Italia? AC Milan dan AS Roma sudah tersingkir dari Liga Champions. Sementara di Liga Europa, tak ada satu pun wakil mereka di babak 16 besar.

Kini, satu-satunya harapan Italia adalah Inter. Nerazzurri bukan hanya mengusung misi lolos ke perempatfinal Liga Champions, tapi juga menyelamatkan harga diri Italia.

Kalah 0-1 dari Bayern di leg pertama jelas akan menyulitkan perjuangan pasukan Leonardo. Apalagi, pertemuan kedua akan dihelat di markas Die Roten.

Lolosnya Inter ke perempatfinal memang belum akan membuat peringkat Italia di koefisien UEFA naik. Tapi, hal ini akan jadi bukti bahwa Seri A tak sepenuhnya "kalah" dari Bundesliga.

Mampukah Inter menuntaskan misi ini?

0 komentar:

Posting Komentar