Senin, 14 Maret 2011

Sepasang Gol Totti Bekap Lazio

Roma - AS Roma berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, Lazio, dengan skor 2-0. Dua gol yang membawa Giallorossi unggul diborong oleh kaptennya, Francesco Totti.

Pertandingan Derby della Capitale yang digelar di Stadion Olimpico Roma, Minggu (13/3/2011), ini berlangsung panas. Ada lima kartu kuning dan dua kartu merah yang diacungkan wasit pada laga ini.

Lazio menyudahi pertandingan dengan sembilan pemain akibat diusirnya Stefan Radu dan Cristian Ledesma dan mendapat satu kartu kuning tambahan. Sedangkan kubu Roma menerima empat kartu kuning.

Kemenangan ini membuat koleksi angka Roma bertambah jadi 49. Pasukan arahan Vincenzo Montella itu duduk di posisi enam dan merapatkan jarak dengan Lazio yang berselisih dua angka di atasnya.

Jalannya pertandingan
Pertandingan baru menyentuh usia lima menit, Roma sudah nyaris menjebol gawang Lazio. Tendangan deras David Pizarro sudah menaklukkan kiper Nando Muslera, tetapi melabrak mistar gawang.

Namun praktis kans Pizarro itu menjadi satu-satunya peluang berharga di 45 menit babak pertama dan kedua tim bermain imbang 0-0 hingga turun minum.

Pada menit 65, giliran Lazio yang memperoleh peluang emas. Mendapat umpan silang dari Hernanes, Sergio Floccari menanduk bola, tetapi arahnya tipis di kanan gawang Roma yang dijaga Alexander Doni.

Roma membuka keunggulan pada menit 70. Dari skema tendangan bebas, bola digulirkan ke arah Totti yang menyambutnya dengan tendangan mendatar yang keras. Bola melewati kolong kaki Muslera dan gol! Roma 1, Lazio 0.

Lazio dipaksa bermain dengan 10 orang pada menit 87 setelah Radu mendapat kartu merah akibat menanduk Fabio Simplicio.

Di menit terakhir laga, bencana Lazio bertambah saat Ledesma melanggar Simplicio di kotak penalti. Selain dihukum penalti, Gli Aquiloti juga tinggal menyisakan sembilan pemain karena Ledesma juga diusir.

Totti yang menjadi eksekutor penalti itu melaksanakan tugasnya dengan baik dan Roma pun akhirnya menutup pertandingan itu dengan keunggulan 2-0.

Susunan pemain
Roma: Doni; N Burdisso, Juan, Mexes, Riise; Pizarro, De Rossi; Menez (Taddei 57), Perrotta, Vucinic (Simplicio 84); Totti (Castellini 90)

Lazio: Muslera; Lichtsteiner, Stendardo, Biava, Radu; Ledesma, Matuzalem; Sculli, Hernanes (Kozak 76), Zarate (Mauri 76); Floccari (Brocchi 83)

0 komentar:

Posting Komentar